Prodi Keperawatan Menjalani Asesmen Lapangan oleh LAM-PTKes

Prodi Keperawatan Menjalani Asesmen Lapangan oleh LAM-PTKes

Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan (LAM-PTKes) melakukan Asesmen Lapangan (AL) akreditasi program studi Keperawatan jurusan kesehatan Politeknik Negeri Madura pada Senin hingga Rabu (24-26/10). Kegiatan ini dilakukan secara offline dengan tim taskforce prodi keperawatan POLTERA bertempat di ruang rapat gedung B.

Asesmen Lapangan oleh LAM-PTKes ini merupakan proses reakreditasi bagi Prodi keperawatan dimana sebelumnya terakreditasi B. Berdasarkan Surat Tugas Nomor : 3433/ST.A/DA/10.2022 Direktur LAM-PTKes, Soetrisno mengutus dua Asesornya untuk melakukan Asesmen Lapangan (AL) yaitu Aan Somana S.Kp., M.Pd., M.N.S. sebagai Asesor I dan Heru Supriyatno, MN sebagai Asesor II.

Direktur Poltera Arman Jaya dalam sambutannya menceritakan proses penggabungan Akper pamekasan ke POLTERA

“Tahun 2018 kami mendapat mandat dari Pak Menteri untuk melakukan proses marger Akper Pamekasan ke Poltera, ini merupakan tanggung jawab besar bagi kami waktu itu, Alhamdulillah saat ini sudah bisa beradaptasi”. ungkapnya

Sementara itu tim asesor Aan Somana S.Kp., M.Pd., M.N.S. dalam sambutannya menyampaikan bahwa tugas dari asesor adalah memotret sehingga dapat melihat bahwa betul-betul data yang disajikan dalam dokumen sesuai dengan kondisi yang ada di Poltera.

Asesmen Lapangan dilakukan dalam rangka akreditasi yang bertujuan untuk mengkonfirmasi data dan informasi yang diajukan oleh Program Studi sebagai dasar dalam penilaian kriteria akreditasi Program Studi serta untuk menjamin proses Akreditasi yang Independen, Akurat, Obyektif, Transparan, Akuntabel, Kredibel, Efektif dan Efisien serta menyeluruh (th)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *